Toko Buku Online Terlengkap

Kelebihan dan Kelemahan Blackberry OS 7

Jiboel.Jr
Kamis, 27 September 2012 1 komentar
Kelemahan Blackberry OS 7 :
BlackBerry OS 7 hanya untuk jenis BlackBerry keluaran terbaru
Sayang sekali karena perangkat lama yang dimaksud adalah perangkat sebelum OS BlackBerry OS 7 diluncurkan. Jadi bagi yang ingin menjajal kemampuan OS baru tersebut mau tidak mau harus menunggu model BlackBerry baru seperti BlackBerry Bold Touch 9900.
Dibutuhkan prosesor yang memadai dan bertenaga
Salah satu alasan OS BlackBerry 7 tidak dapat berjalan di perangkat lama terletak di prosesornya. Buktinya saja BlackBerry Bold Touch 9900 sampai dibekali prosesor 1.2 GHz yang merupakan prosesor tercepat yang pernah ada sepanjang sejarah ponsel BlackBerry. Ini juga sekaligus merupakan loncatan besar dari ponsel BlackBerry tercepat saat ini.
- Kualitas kamera biasa
- Kapasitas baterai kecil 



  
Kelebihan Blackberry OS 7 :

1. Adanya fitur Voice Search.

Bila pada Blackberry versi sebelumnya yakni BB OS 6 telah diperkenalkan fitur yang dinamakan Universal Search. Maka di Blackberry OS 7, perangkat – perangkat BB terbaru telah dibenamkan fitur Voice Search. Fungsinya ialah kita dapat mencari via suara atau, hal ini juga dapat dilakukan menggunakan headset, earpiece, maupun via Bluetooth.


2. Peningkatan dalam hal akses Web dan Browsing


Loading halaman web jauh lebih cepat terjadi pada Blackberry OS 7 dibandingkan dg versi sebelumnya. Pengguna dapat merasakan kecepatan membrowisng dihalaman yang berat sekalipun.


Dilihat dari sisi Home Screen dan aplikasi, tidak banyak perubahan yang di alami. Hanya saja bentuk font dan ikon terlihat lebih terang dan tajam.


Dengan adanya fitur Liquid Graphics, proses rendering bakal lebih cepat dan pihak RIM mengklaim browser di OS 7 mampu mengakses data dengan cepat hingga 1,5 kali dibanding OS 6.


3. Dukungan terhadap fitur NFC


Kehadiran fitur NFC ( Near Field Communication ), pengguna dapat melakukan pembayaran secara langsung via gadget. Fitur ini adalah semacam dompet digital dimana Anda cukup mendekatkan hp ke sensor (layaknya kartu RFID pada mesin absen) sehingga Anda dapat melakukan banyak hal seperti transaksi pembayaran ataupun saling berbagi banyak hal.


4. Penambahan fitur pada BBM


Disini Anda dapat melakukan chatting kesesama teman yang berada dijangkauan BBM. Fitur- fitur baru pun telah ditambahkan pada messenger seperti kompas digital guna membantu mencari lokasi teman BBM Anda.


5. Fitur Blackberry Balance


Pada Blackberry OS 7 sudah ditenggelamkan fitur BB Balance yang berfungsi memisahkan informasi berupa kebutuhan pribadi dengan kebutuhan yang berhubungan ke pekerjaan. Jika pengguna ingin terhubung dengan server Blackberry perusahaan maka hal itu telah memisahkan data bisnis dan data pribadi secar efektif.



Beberapa pilihan Blackberry OS 7 :
  •     BlackBerry® Curve™    9320
  •     BlackBerry® Curve™    9220
  •     BlackBerry® Bold™    9900
  •     BlackBerry® Bold™    9790
  •     BlackBerry® Torch™    9860
  •     BlackBerry® Torch™    9810
  •     BlackBerry® Curve™    9360
  •     BlackBerry® Curve™    9380
  •     BlackBerry® Porsche™    P'9981

Rating:4.5 Terima kasih telah membaca artikel Kelebihan dan Kelemahan Blackberry OS 7.Silahkan baca artikel Blogger Pemula tentang , , yang lainya!
Share on :
Bookmark and Share
Posted by: Jiboel.Jr
Blogger Pemula, Updated at: 01.10
Hanya ada 1 komentar pada artikel Kelebihan dan Kelemahan Blackberry OS 7
Rifky mengatakan...

Nice Artikel Gan (y)
Kunjungan balik nya gan^^ http://100persenlengkap.blogspot.com/

Posting Komentar

 

My Partner

Link Exchange

Copy kode di bawah,letakkan di homepage blog kamu,saya akan segera linkback.