Toko Buku Online Terlengkap

Chelsea Juara Liga Champions 2012

Jiboel.Jr
Senin, 21 Mei 2012 0 komentar
Chelsea akhirnya bisa menjadi Juara Liga Champions 2011/2012 ini setelah dalam babak final berhasil mengalahkan tuan rumah Bayern Munchen lewat adu penalty dengan skor akhir 1-1 (3-4). Kemenangan ini membuat Chelsea berhasil mengawinkan gelar piala FA setelah mereka menundukkan liverpool di wembley. Pada pertandingan Final Liga Champions 2012 sebenarnya lebih di dominasi oleh bayern munchen. Chelsea dibombardir oleh tuan rumah bayern munchen. Namun Chelsea mampu mempertahankan permainannya. 




Pada babak pertama, bayern munchen mengepung pertahanan chelsea, namun karena rapatnya pertahanan chelsea, Bayern Munchen tak mampu mencetak gol. Dan babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0. Di babak kedua, kondisi permainan tak berubah, beberapa peluang pun di dapat Bayern Munchen, tapi masih gagal menembus barisan pertahanan The Blues. sampai akhirnya di menit ke 83 gol yang ditunggu-tunggu oleh publik Allianz Arena pun datang juga. Adalah Thomas Mueller yang mampu memecah kebuntuan lewat tandukannya. Berikutnya munchen terlihat agak santai karena merasa sudah unggul. Ternyata dengan mental juaranya Chelsea mampu mempu memanfaatkan kesempatan sekecil mungkin untuk mencetak gol melalui sundulan drogba yang memanfaatkan umpan lambung berhasil melbawa chelsea menyamakan kedudukan 1-1 dan akhirnya pertandingan pun dilanjutkan lewat perpanjangan waktu.

Pada masa perpanjangan waktu, Munchen sempat mendapat peluang emas setelah ribery dijatuhkan drogba di kotak penalty. Namun, eksekusi yang dilakukan oleh Robben gagal menembus jala Peter Cech. Karena sampai dua kali perpanjangan waktu skor masih 1-1 maka pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalty. Drama bermula ketika Juan Mata membuat Chelsea tertinggal karena eksekusinya gagal, namun entah karena memang sudah memiliki mental juara akhirnya Chelsea unggul dengan skor 4-3. Akhirnya momen yang ditunggu-tunggu oleh roman abramovic tiba juga untuk menjadi Juara Liga Champions 2012. Liga Champions pun menemukan juara baru, yakni The Blues Chelsea.

Hasil ini mencatatkan Chelsea menjadi juara liga champions untuk pertama kalinya, setelah dua kali gagal dalam final liga champions sebelumnya. Setelah Roberto Mancini berhasil membawa Manchester City meraih gelar juara Premier League musim ini. Rekan senegaranya, Roberto Di Matteo berhasil meraih juara Liga Champions 2012.








Rating:4.5 Terima kasih telah membaca artikel Chelsea Juara Liga Champions 2012.Silahkan baca artikel Blogger Pemula tentang , yang lainya!
Share on :
Bookmark and Share
Posted by: Jiboel.Jr
Blogger Pemula, Updated at: 19.52
Tidak ada komentar pada artikel Chelsea Juara Liga Champions 2012
Posting Komentar

 

My Partner

Link Exchange

Copy kode di bawah,letakkan di homepage blog kamu,saya akan segera linkback.